Tempat Wisata Semarang yang Paling Menarik

Semarang kota yang terkenal akan kuliner lumpia nya ini juga menjadi kota yang menarik untuk dikunjungi. Kota Semarang terkenal dengan wisata sejarahnya dan juga wisata kulinernya yang wajib untuk dikunjungi. Tempat wisata Semarang yang paling menarik tentu akan menjadi referensi yang bermanfaat bagi Anda. Di bawah ini akan dijelaskan beberapa macam wisata sejarah dan wisata kuliner di kota Semarang.

Tempat Wisata Semarang yang Paling Menarik

Beberapa Macam Tempat Wisata Sejarah di Semarang yang Paling Menarik

Kota Semarang juga merupakan kota yang kental dengan destinasi sejarah, dimana ada banyak destinasi sejarah yang menarik untuk dikunjungi. Adapun beberapa tempat wisata sejarah di Semarang yang paling menarik antara lain:

1. Museum Ronggowarsito Semarang
Museum Ronggowarsito terletak di bundaran Kalibanteng. Tepatnya berada di Jln. Abdul rahman Saleh, Semarang. Museum ini menyimpan 59.814 buah koleksi, yang terdiri dari berbagai macam zaman dan juga kebudayaan pada zaman dahulu. Tempat wisata Semarang yang paling menarik Museum Ronggowarsito Semarang ini terdiri dari 4 gedung yang masing-masing menyimpan koleksi yang berbeda-beda.

2. Lawang Sewu
Lawang Sewu tempat wisata sejarah di Semarang yang unik karena memiliki banyak pintu. Dimana jumlah pintu keseluruhan hingga 429 buah. Dengan daun pintu yang berjumlah hingga 1.200 buah. Bangunan ini terlihat sangat tua. Maklum saja bangunan sejarah ini dibangun pada tahun 1902. Tepatnya pada zaman penjajahan Belanda. Tempat wisata Semarang yang paling menarik biasa digunakan untuk tempat pre wedding bagi pasangan yang akan melangsungkan pernikahan.

3. Masjid Agung Demak
Masjid Agung Demak menjadi masjid yang menjadi wisata sejarah bagi umat Islam, dimana mesjid tersebut menjadi salah satu masjid yang digunakan oleh para wali untuk berkumpul. Masjid Agung Demak didirikan oleh Raden Patah. Tempat wisata Semarang yang paling menarik ini sangat mengagumkan.

Beberapa Macam Tempat Wisata Kuliner di Semarang yang Paling Menarik

Tak lengkap rasanya jika berkunjung ke kota Semarang tanpa menikmati kulinernya yang nikmat. Beberapa tempat wisata kuliner di Semarang yang paling menarik antara lain:

1. Gril On Restaurant
Gril On Restaurant berada di Susan Building Lantai 3, Jalan Seroja Timur No 2 Semarang. Restaurant ini menyediakan menu favorit bernama sate kalak. Sate yang satu ini dibuat dengan menggunakan sate ayam. Tempat wisata Semarang yang paling menarik Gril on Restaurant menyediakan sate kalak special dengan bumbu jawa. Rasa sate yang legit dan juga gurih akan membuat Anda ketagihan untuk mengkonsumsinya.

2. De Café
De Café merupakan kafe yang menyediakan menu makanan Western dan juga menu makanan lokal. Tempat wisata Semarang yang paling menari De Café berada di Jl Petempen No 294 Gajah Mada Semarang. Konsep yang ditonjolkan pada restaurant ini lebih pada family resto. Suasana hangat dan bersahabat akan Anda dapatkan jika mengunjungi De Café. Salah satu menu andalan yang banyak dipesan oleh pengunjung adalah Flash and Chips.

3. Bebek Goreng/Bebek Bakar Pak Thori
Menu bebek yang satu ini jangan sampai Anda lewatkan. Karena bebek bakar dan bebek goreng Pak Thori ini memiliki cita rasa yang luar biasa. Warung makan Pak Thori berada di Jalan Raya Manyaran Gunungpati Km 15, Semarang. Racikan bumbu rahasia menjadi bebek goreng dan bebek bakar menjadi menu andalan. Ditambah dengan sambal merah dengan tingkat pedas yang pas akan menambah cita rasa bebek semakin nikmat. Anda dapat menikmati bebek bakar atau goreng di tempat wisata Semarang yang paling menarik ini dengan harga yang murah.

Berlangganan Artikel Melalui Email!

Suka dengan artikel kami? Daftarkan email anda sekarang untuk mendapatkan artikel terbaru dari DetiaBlog

Load comments

0 Response to "Tempat Wisata Semarang yang Paling Menarik"