8 Manfaat Tersenyum bagi Kesehatan, Salah Satunya untuk Masalah Hipertensi

Tersenyum adalah sesuatu yang mudah dilakukan dan sangat menyehatkan. Tersenyum adalah salah satu cara positif untuk menanggapi segala hal buruk yang sedang terjadi.

Dan perlu dicatat bahwa memberikan senyuman tidak perlu menunggu suasana hati harus senang terlebih dahulu. Tersenyum dalam keadaan terpaksa sekalipun, ternyata juga masih memberi energi positif pada tubuh kita.

Manfaat Tersenyum Bagi Kecantikan

Beberapa dampak positif tersenyum adalah:

1. Memberikan Aura Positif
Jika seseorang tersenyum, maka besar kemungkinan orang lain yang berada di sekitarnya juga akan tersenyum. Senyum ini akan memberikan aura positif bagi orang lain untuk merespon apa yang Anda lakukan dengan cara yang positif pula.

Riset membuktikan bahwa tersenyum akan membuat orang lain mengaktifikan wilayah otak tertentu yang merangsang senyuman sehingga timbul atmosfer yang cair.

2. Meredakan Stress
Ada banyak hal dalam kehidupan sehari-hari yang pada akhirnya akan membuat seseorang merasa stress. Untuk mengatasi hal ini cukup mudah.

Anda bisa mencoba menampakkan mimik senyum yang akan memproduksi hormon endorfin yang berfungsi untuk membuat seseorang merasa lebih bahagia. Dengan cara ini, maka seseorang akan merasa jauh lebih rileks dan tenang.

3. Meningkatkan Kekebalan Tubuh
Tersenyum akan memberikan efek yang sangat baik bagi sistem imun tubuh. Kekebalan tubuh akan meningkat seiring dengan banyaknya aktivitas senyuman yang kita berikan dalam kehidupan sehari-hari. Secara tidak langsung, hal ini akan berpengaruh pada atmosfer lingkungan dimana Anda sedang berada.

4. Membuat Seseorang Lebih Menarik
Tersenyum akan membuat seseorang lebih menarik daripada saat megerutkan kening ataupun cemberut. Tersenyum akan membuat seseorang tampak memiliki kepribadian yang menyenangkan sehingga membuat orang lain tidak enggan untuk mendekatinya.

5. Mengubah Suasana Hati
Tersenyum akan mengstimulus seseorang untuk mengubah suasana hatinya dari yang sedang galau menjadi jauh lebih baik.

6. Senyum akan Menurunkan Tekanan Darah Tinggi
Riset membuktikan bahwa tersenyum akan menurunkan tekanan darah tinggi. Untuk membuktikannya, cobalah lakukan percobaan dengan cara sebagai berikut. Siapkan Koran lalu bacalah sambil duduk.

Kemudian ukurlah tensi darah Anda. Setelah itu tersenyumlah selama 1 menit, kemudian ukur lagi tensi darah Anda. Lalu bandingkan antara tensi darah sebelum dan sesudah tersenyum.

7. Senyum akan Membantu Tubuh Merilis Endorfin, Menghilangkan Rasa Sakit dan Juga Serotonin
Obat alami yang dibutuhkan manusia dalam kehidupan sehari-hari adalah endorfin, dan juga serotonin. Kedua zat tersebut akan membantu membuat orang lain merasa lebih baik dan sekaligus menjadi obat alami.

8. Membentuk Lipatan Di Wajah Sehingga akan Membuat Seseorang Tampak Lebih Mudah
Otot-otot wajah yang terbentuk karena banyaknya aktivitas tersenyum akan membuat seseorang tampak lebih awet muda daripada biasanya. Dengan tersenyum, seseorang akan tampak lebih muda daripada orang yang seusianya yang tidak sering tersenyum.

Berlangganan Artikel Melalui Email!

Suka dengan artikel kami? Daftarkan email anda sekarang untuk mendapatkan artikel terbaru dari DetiaBlog

Load comments

0 Response to "8 Manfaat Tersenyum bagi Kesehatan, Salah Satunya untuk Masalah Hipertensi"