Harbolnas 2016, Begini Cara untuk Membuat Password Akun Shopping dengan Aman

Sebentar lagi Hari Belanja Online Nasional akan digelar pada 12-14 Desember 2016, tentunya bakal banyak sekali pengguna baru yang menantikan kehadiran Harbolnas, tentunya selain diskon yang dinantikan tentunya banyak sekali list daftar belanjaan yang siap untuk dibeli di Harbolnas 2016.

bikin password aman untuk harbolnas 2016

Seperti yang kita ketahui, kejahatan di dunia maya itu sering terjadi dan tentunya harus selalu kita warpadai, terlebih dengan kegiatan belanja online kita yang harus benar-benar aman agar akun kita tidak dimanfaatkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Salah satu yang bisa kita lakukan adalah membuat sebuah password yang tidak mudah untuk diketahui oleh orang lain, sehingga dengan melakukan hal ini, bisa meminimalisir dari hal-hal yang tidak kita inginkan.

Dan berikut ini adalah empat cara untuk membuat password akun shopping dengan aman untuk menyambut Harbolnas 2016:

1. Password Beda dengan Email

Pertama kali yang harus Anda lakukan adalah membuat password yang beda dengan email yang digunakan saat membuat akun di sebuah situs belanja online. Karena jika Anda menggunakan password yang sama dengan email, maka akan mempermudah orang lain untuk mengambil alih akun shopping Anda.

2. Password Panjang tapi Mudah Diingat

Pastikan password yang Anda masukkan tidak mudah diketahui oleh orang lain, salah satunya adalah membuat password yang panjang tetapi mudah untuk mengingatnya. Pikirkan hal yang mudah tetapi orang tidak menyangka bahwa password yang Anda gunakan adalah itu. Sebagai contohnya PapaMamaNikahNovemberLapanEnam, password ini panjang tetapi orang tidak menyangka bahwa password yang Anda gunakan adalah itu.

Cara Bikin Password Aman di Harbolnas 2016

3. Kombinasikan Password dengan Huruf, Angka, dan Simbol

Cara lainn untuk membuat password yang aman adalah dengan mengkombinasikan huruf, angka dan simbol menjadi satu. Semakin banyak kombinasi yang Anda gunakan akan semakin sulit untuk diketahui orang lain. Sebagai contohnya adalah penggunaan password DariH@tikuUntukmu1123%, tetapi perlu diketahui bahwa penggunaan password kombinasi seperti ini sedikit lebih susah untuk mengingatnya dari pada penggunaan password yang panjang saja.

4. Buat Password Terbalik

Bisa juga menggunakan cara yang ini, meskipun dibilang ini simple tetapi terkadang orang tak mengira bahwa Anda menggunakan password mudah hanya dengan membalik kata saja. Untuk contoh penggunaan passwordnya adalah HidupKita2016 bisa kita balik menjadi pudiHatiK6102.

Semoga dengan empat cara membuat password dari DetiaBlog.com, bisa membantu mengamankan Akun Anda dalam rangka menyambut Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 2016 yang akan dilaksanakan pada 12-14 Desember 2016 nanti.

Berlangganan Artikel Melalui Email!

Suka dengan artikel kami? Daftarkan email anda sekarang untuk mendapatkan artikel terbaru dari DetiaBlog

Load comments

0 Response to "Harbolnas 2016, Begini Cara untuk Membuat Password Akun Shopping dengan Aman"