Menghilangkan Bau Badan yang Tak Sedap Secara Tepat

Bekerja keras bisa menjadi salah satu penyebab badan kita menjadi berkeringat dan kelamaan mengeluarkan bau. Bau yang tak sedap ini sering kali mengganggu kita bahkan bisa mengurangi percaya diri karena bau yang tercium oleh teman atau rekan kerja kita.

Cara Menghilangkan Bau Badan Permanen

Bahkan sebuah penelitian yang diunggah dalam laman Live Mint menyebutkan bahwa seorang karyawan yang memiliki bau badan yang tak sedap bisa mempengaruhi kinerja karyawan yang lain.

Pada pembahasan mengenai menghilangkan bau badan yang tak sedap kali ini ada tiga poin utama yang akan disampaikan, yang pertama adalah asal usul kenapa keringat bisa mengeluarkan bau yang tak sedap, yang kedua adalah bagaimana solusi untuk menghilangkan bau badan, dan yang terakhir mengenai alternatif untuk menghilangkan bau badan secara alami.

Asal bau badan

Menurut pendapat dari Mayo Klinik, keringat yang keluar melalui pori-pori mengeluarkan kelenjar keringat yang biasa dikenal dalam istilah kedokteran dengan kelenjar apokrin. Kelenjar apokrin ini menghasilkan keringat yang kurang berair, dan bakteri dari lemak dan protein yang bercampur sehingga lama-kelamaan menjadi bau.

Sedangkan dalam sebuah artikel yang diunggah di laman All Women's Stalk menyebutkan bahwa ada lima penyebab bau badan diantaranya adalah konsumsi obat, kekurangan vitamin, kekurangan karbohidrat, makan-makanan yang berbahan daging, dan juga makan sayur yang memiliki kadar sulfur tinggi seperti brokoli dan beberapa sayur jenis kubis.

Bagaimanakah cara menghilangkan bau badan?

Cara yang paling mudah untuk mengatasi atau menghilangkan bau badan adalah dengan memakai dedoran. Banyak para ahli yang membuat sebuah ramuan yang bisa mengurangi bau badan dengan deodoran. Mungkin sudah banyak jenis deodoran yang tersebar di Indonesia. Bisa juga dengan menggunakan bedak bayi atau bedak khusus untuk deodoran.

Bagi Anda yang suka berpergian jauh untuk travelling bisa juga menggunakan tisu basah atau menyemprotkan parfum yang memiliki keharuman yang tahan lama sebagai penghilang bau badan.

Apakah ada cara alami menghilangkan bau badan?

Jika kalian ingin menghilangkan bau badan dengan cara alami, yaitu dengan mengkonsumsi daun kemangi, daun leluntas, air rebusan daun sirih, cengkih, jahe, jeruk nipis, ketimun, dan dengan mandi secara teratur minimal dua kali sehari bisa menjadi solusi untuk itu.

Selain itu untuk menghilangkan bau badan secara alami lainnya, bisa dengan cara mengoleskan perasan air lemon ke bagian ketiak, atau bisa juga menggunakan madu yang dicampur dengan air hangat kemudian digunakan untuk mandi.

Sebenarnya Anda juga bisa memperbanyak konsumsi air putih setidaknya dua litter setiap hari, agar racun dalam tubuh yang menyebabkan bau badan bisa berkurang. Dan juga jangan terlalu banyak mengkonsumsi makan-makanan yang mengandung banyak lemak. Semoga bermanfaat!

Baca Juga: Cara Menghilangkan Bau Ketiak yang Menyengat

Berlangganan Artikel Melalui Email!

Suka dengan artikel kami? Daftarkan email anda sekarang untuk mendapatkan artikel terbaru dari DetiaBlog

Load comments

0 Response to "Menghilangkan Bau Badan yang Tak Sedap Secara Tepat"