Profil Mengenai Ben Affleck

Tentu banyak tidak tahu nama Benjamin Geza Affleck Goldt. Namun jika mendengar nama Ben Affleck, tentu banyak yang sudah mengenal aktor kawakan satu ini. Nama tersebut merupakan nama panjang peraih 2 penghargaan Academy Award dan juga Golden Globe Award. Ben yang lahir pada tanggal 15 Agustus 1972 ini baru saja menjadi berita besar di Amerika Serikat atas kritikan tajamnya kepada Bill Maher dan penggiat Ateis Sam Harris. Di acara reality Show yang berjudul Real Time With Bill Maher, Affleck dengan terang-terangan tidak setuju dengan pandangan Maher dan Harris mengenai dunia muslim. Acara tersebut sontak mendapat tanggapan dari berbagai pihak.

Perjalanan Affleck dalam Bidang Akting

Semula Ben Affleck diundang ke acara Real Time With Bill Maher dimaksudkan untuk mempromosikan film terbarunya yang berjudul Gone Girl. Namun akhirnya acara tersebut berubah menjadi debat agama yang mendapatkan tanggapan dari berbagai pihak. Ada yang mendukung pendapat Affleck, ada pula yang mengkritik pasangan dari aktris Jennifer Garner yang menilai Affleck terlalu menggebu-gebu membela kaum Muslim. Praktis promosi acara Gone Girl sendiri justru tidak terlalu tampak.

Film terbaru Affleck ini diputar di pada pertengahan tahun ini. Dan banyak kritikus yang memuji penampilan akting dari pemeran film Good Will Hunting dan Pearl Harbour tersebut. Setidaknya akting buruk dirinya dalam film Gigli yang membuat namanya tercoreng sudah mulai perlahan-lahan terlupakan.
Baca juga: Cara Cewek Menjaga Kesehatan Tulang
Tentu saja para penikmat film sendiri tidak sabar menunggu film Batman vs Superman yang dibintangi oleh dirinya dan juga Henry Cavill. Banyak yang mengkritik keputusan Zack Snyder untuk menggunakan karakter Batman di film sekuel dari Man of Steel. Pasalnya Batman baru saja rampung triloginya di bawah asuhan Christopher Nolan. Dimana Christian Bale mampu menghidupkan karakter Batman menjadi lebih kuat dan juga berkesan lebih gelap. Tentu dengan dipilihnya Ben Affleck akan membuat kualitas film akan selalu dibandingkan dengan film Batman rilisan Nolan. Belum lagi bocoran kostum Batman yang dinilai kurang memuaskan.

Ben sendiri sudah membintangi puluhan film yang membuatnya meraih beberapa penghargaan. Di tahun 1997, film Good Will Hunting membawa dirinya meraih penghargaan Academy Award untuk kategori Original Screenplay bersama Matt Damon. Di penghargaan Golden Globe Award ia memenangkan Best Screenplay untuk film yang sama.
Baca juga: Rahasia Awet Muda Bj Habibie
Setelah Good Will Hunting, film Shakespeare In Love dan Armageddon semakin membuat nama Ben Affleck tenar. Meski tidak menghasilkan penghargaan dan hanya masuk sebagai nominasi untuk kategori Best Supporting Actor, namun film tersebut cukup sukses di pasaran. Armageddon bahkan mampu menjadi salah satu film Box Office. Ia beradu akting dengan Bruce Willis dan juga Liv Tyler.
Sayang karier Ben sempat menurun berkat film Gigli yang ia bintangi bersama sang mantan kekasih Jennifer Lopez. Kritikan tajam diluncurkan kepada Ben yang gagal membuat film tersebut sukses. Bahkan film Gigli dinobatkan sebagai film terburuk. Untungnya Ben Affleck tidak putus asa. Ia mencoba untuk menjadi produser dan juga sutradara pada film Argo di tahun 2012. Film ini mampu membawa nama Affleck kembali tenar dengan menyabet beberapa penghargaan. Ia mendapatkan penghargaan Academy Award untuk kategori Best Picture. Lalu American Film Institute, BAFTA Award serta Golden Globe Award dimana ia mendapatkan penghargaan untuk kategori Best Director dan juga Best Motion Picture sebagai produser. Tentu saja patut dinanti kiprah Affleck di industri perfilman Hollywood nanti.

Berlangganan Artikel Melalui Email!

Suka dengan artikel kami? Daftarkan email anda sekarang untuk mendapatkan artikel terbaru dari DetiaBlog

Load comments

0 Response to "Profil Mengenai Ben Affleck "