Kacang Tanah Dapat Melindungi Jantung Anda, Ketahui Beberapa Manfaat Lainnya!


Kacang tanah adalah jenis tanaman yang terkenal di tropis. Kacang tanah bisa langsung dimakan hanya dengan di rebus. Bisa juga untuk dikonsumsi sebagai selai, permen, roti, atau minyak.

Kacang termasuk jenis makanan yang sering dihindari oleh sebagaian masyarakat karena dianggap dapat memicu tumbuhya jerawat dan berbagai penyakit lain. Padahal kacang tanah memiliki banyak sekali manfaat yang baik untuk tubuh.



Seperti minyak kacang yang ternyata lebih relative sehat dibandingkan dengan minyak goreng pada umumnya. Kacang tanah beda dengan kacang yang tumbuh di poho seperti Almond, tetapi manfaatnya juga tidak kalah banyak

Dan berikut ini adalah manfaat dari kacang tanah untuk kesehatan tubuh:


1. Meningkatkan kesuburan

Di dalam kacang tanah terdapat kandungan asam folat. Asam folat dapat berguna untuk meningkatkan kesuburan baik wanita maupun laki-laki. Selain itu juga dapat membantu mengurangi resiko memiliki anak yang terlahir cacat.

2. Membantu depresi

Ketika mengalami depresi, penurunan jumlah serotonin dilepaskan dari sel-sel syaraf otak sehingga suasana hati ikut tidak baik. Di dalam kacang tanah terdapat kandungan triptofan yang sangat penting untuk mengatasi depresi.
Baca Juga: Manfaat Tidur Tanpa Menggunakan Bantal

3. Menurunkan resiko penyakit jantung

Kandungan lemak tak jenuh tunggal dan anti oksidan yang terdapat di dalam kacang dapat menurunkan resiko penyakit jantung coroner serta melindungi jantung. Dengan mengkonsumsi kacang tanah segenggam empat kali dalam seminggu akan mengurangi resiko kardiovaskular.

4. Menstabilkan gula darah

Bagi anda yang sedang menderita diabetes, tidak ada salahnya jika mengkonsumsi kacang tanah. Di dalam kacang tanah terdapat kandungan mangan yang bisa menyerap lemak yang berlebih dalam darah. Ketika lemak dalam darah terserap dengan optimal, maka gula di dalam darah akan turun dan menjadi stabil.

Berlangganan Artikel Melalui Email!

Suka dengan artikel kami? Daftarkan email anda sekarang untuk mendapatkan artikel terbaru dari DetiaBlog

Load comments

0 Response to "Kacang Tanah Dapat Melindungi Jantung Anda, Ketahui Beberapa Manfaat Lainnya!"