Lima Cara Ini Bisa Menghemat Pengeluaran Anda Selama Harbolnas 2016

Tinggal hitungan hari lagi Hari Belanja Online Nasional akan digelar tepatnya pada tanggal 12-14 Desember 2016, tentunya akan banyak sekali diskon-diskon yang menggiurkan untuk kita ambil.

Mungkin Anda bisa saja membeli semua barang selama Harbolnas, tetapi dengan melakukan hal ini, berarti Anda telah mengeluarkan uang diluar kendali, dan jika hal ini dilakukan terus, bisa membuat kebiasaan yang akan merugikan diri sendiri.

belanja online
Berikut ini ada lima hal yang mungkin bisa membantu untuk lebih menghemat pengeluaran Anda selama Harbolnas:

1. Tentukan Budget Maksimal

Pada artikel sebelumnya saya juga sudah memberikan tips untuk menentukan budget yang dikeluarkan selama harbolnas yang bisa Anda baca pada Rekomendasi Budget Selama Harbolnas 2016.

Sebenarnya budget yang harus Anda tentukan itu tergantung dengan kondisi keuangan Anda, tetapi perlu diingat bahwasannya pengeluaran jangan sampai melebihi pemasukan, sehingga tidak membuat Anda menjadi pusing karena memikirkan uang.

2. Siapkan Daftar Belanjaan

Jika sudah menentukan budget maksimal yang dikeluarkan untuk harbolnas, langkah selanjutnya agar pengeluaran Anda bisa diminimalisir adalah dengan membuat daftar belanjaan.

Pastikan dalam menentukan list barang prioritaskan kepada barang yang paling penting dan diperlukan saat ini.

3. Ricek Harga

Langkah selanjutnya adalah melakukan riset terhadap harga yang mau Anda beli, hal ini bisa mengurangi tindakan penipuan terhadap diskon yang bohong.

Misalnya list dalam barang belanjaan Anda adalah ponsel pintar merek A, kemudian saya melakukan pencarian terhadap harga ponsel tersebut sebelum hari halbolnas dan sudah menemukan harga saat ini.

Dengan melakukan hal ini, maka Anda sudah punya pandangan harga barang yang Anda ingin beli, jadi pada hari H nanti Anda bisa mengetahui bahwa diskon yang diberikan benar-benar diskon atau harga awal dinaikkan setinggi-tingginya baru dikasih diskon.

4. Belanja di Hari Pertama Harbolnas

Sebenarnya di hari pertama kali pembukaan pasti akan banyak sekali penawaran-penawaran menarik yang bisa kita beli. Tetapi perlu diketahui bahwa penawaran-penawaran dihari pertama pembukaan biasanya memiliki batas pembelian, maka dari itu siapa cepat akan mendapatkan produk tersebut.

Jadi untuk memastikan barang incaran Anda aman, Anda bisa melakukan pembelian lebih awal, atau kalau bisa sebelum pembukaan Harbolnas sudah menentukan situs mana yang akan menjadi tempat pembelian Anda.

5. Jangan Terlalu Banyak Mencari

Hal terakhir yang penting harus Anda ketahui bahwasannya manusia adalah mahkluk sosial yang haus akan keinginan, maka dari itu jika Anda sudah menentukan list barang apa saja yang ingin dibeli, maka jangan mencari barang lain yang tidak ada dalam list.

Dengan melakukan hal ini, maka tidak ada keinginan untuk membeli barang diluar list belanjaan.

Semoga dengan malakukan lima langkah sederhada ini, Anda bisa menghemat pengeluaran selama Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 2016.

Berlangganan Artikel Melalui Email!

Suka dengan artikel kami? Daftarkan email anda sekarang untuk mendapatkan artikel terbaru dari DetiaBlog

Load comments

0 Response to "Lima Cara Ini Bisa Menghemat Pengeluaran Anda Selama Harbolnas 2016"