Traveling Ke Pulau Belitung

Pulau Belitung merupakan sebuah objek wisata berada di wilayah provinsi Bangka Belitung. Tempat wisata ini menjadi sangat terkenal setelah dijadikan lokasi syuting untuk film fenomenal Laskar Pelangi. Di Belitung sudah banyak terdapat hotel atau penginapan mulai dari kelas melati sampai yang berbintang. Untuk menuju Belitung bisa melalui transportasi laut atau udara. Jika melalui laut, pengunjung akan berlabuh terlebih dulu di pelabuhan Tanjung Pandan dan jika melalui udara maka akan mendarat di bandara HAS Hanandjoedin tanjung pandan.

Traveling Ke Pulau Belitung

Tempat wisata di Belitung diantaranya adalah pantai Tanjung Pendam (Belitung barat), pantai Tanjung Tinggi (tempat syuting film Laskar pelangi), pantai Tanjung Kelayang, pulau Lengkuas, pulau Burung, pulau Pasir, pulau Kepayang dan Tanjung Binga. Selain itu, di Belitung terdapat sebuah resort yang terletak di daerah Tanjung Binga bernama Bukit Berahu. Untuk membeli souvenir, bisa mengunjungi  tempat jual souvenir batu satam milik Pak Firman yang berlokasi di kota Tanjung Pandan. Oleh - oleh khas pulau Belitung bisa diperoleh di bilangan jalan Pattimura di  Belitung barat.

Daya tarik lain dari pulau Belitung adalah tambang timah open pit. Tempat ini adalah tambang timah kuno yang merupakan peninggalan Belanda dan terletak di kawasan Kelapa kampit. Tambang ini cukup unik karena terdapat pemandangan indah dan terowongan yang dapat tembus hingga pasar Kelapa Kampit. Untuk sampai ke tambang tersebut harus agak mendaki dan dibutuhkan stamina yang lebih untuk menuju ke tambang ini.

Berlangganan Artikel Melalui Email!

Suka dengan artikel kami? Daftarkan email anda sekarang untuk mendapatkan artikel terbaru dari DetiaBlog

Load comments

0 Response to "Traveling Ke Pulau Belitung"