10 Tips Agar Selalu Terlihat Lebih Cantik dan Fresh Saat Difoto

Hasil foto yang memuaskan tentunya yang terlihat fresh dan enak dipandang oleh si pemotret sendiri atau dipandang orang lain. Dan tahukah, hal ini ternyata tidak semua orang bisa melakukannya, banyak dari mereka justru menghasilkan sebuah foto yang kurang maksimal.



Berikut ini ada sepuluh tips untuk Anda agar hasil foto bisa lebih cantik/ganteng dan tentunya hasilnya fresh untuk dipandang.

Menghadap ke kanan

Sebuah penelitian AS yang dilakukan oleh Wake Forest University menemukan bahwa wajah sisi kiti lebih menarik daripada yang kanan. Menurut penelitian ini, wajah sisi kiri menunjukkan emosi yang lebih banyak.

Jadi lebih baik jika Anda ingin mengambil foto, menghadaplah ke kanan dan jepreettt. Ini juga dapat membantu memberikan ilusi wajah lebih ramping bagi mereka yang memiliki wajah bulat.

Pilih riasan dengan hati-hati

Meskipun alas bedak baik untuk tampilan bercahaya sehari-hari, untuk penampilan sempurna yang siap-untuk difoto, pastikan Anda menghindari alas bedak yang memantul atau berbahan mineral yang mengandung titanium dioksida (pigmen reflektif) dalam jumlah tinggi. Lampu kilat kamera dapat dengan cepat mengubah kulit berembun Anda menjadi pucat seperti hantu ketika cahaya putih memantul kembali dari kamera.

Setelah Anda memakai alas bedak yang cocok, jangan lupa pulas wajahmu dengan bedak bubuk untuk membantu menghilangkan kemilaunya.

Baca juga: Rawat Hadware Laptop dengan Disk Cleanup

Tonjolkan fitur terbaik Anda

Untuk tampil penuh pesona dalam foto yang akan Anda ambil, pastikan Anda menegaskan fitur favorit untuk membuatnya terlihat menonjol dalam foto. Solusinya bisa dengan eyeliner atau bulu mata palsu. Bisa juga dengan pulas bibirmu dengan lipstik berwarna mencolok. Perlu diingat jangan lupa tonjolkan bentuk terbaik tubuhmu dengan pakaian yang mendukung bentuk dan warna tubuh.

Jangan melihat ke arah lensa

Tidak ada yang mau matanya terlihat merah atau setengah tertutup karena akan merusak foto, untuk itu pastikan Anda menghindari hal tersebut dengan memfokuskan mata sedikit ke atas atau bawah lensa. Jika Anda melihat langsung ke lensa, maka saat difoto, cahaya akan menyinari retina yang mengakibatkan efek mata merah atau red eye. Dengan melihat sedikit menjauh dari kamera juga akan mengurangi risiko untuk setengah berkedip saat dipotret.

Hindari foto red eye

Mata Anda bisa terlihat merah karena pantulan cahaya dari belakang mata. Memiliki pupil besar lebih rentan mendapatkan masalah tersebut. Maka jika mengalihkan pandangan dari kamera tidak berhasil, maka cara lain untuk mengurangi efek mata merah adalah pastikan foto di ambil dalam tempat yang cukup terang atau lihatlah cahaya yang terang sesaat sebelum melakukan pemotretan untuk membuat pupilmu mengecil.

Baca juga: Benarkah Gunung Kemukus menjadi Tempat Ritual Pesugihan?

Hindari terlihat memiliki dagu berlipat

Tidak ada yang lebih buruk dari melihat fotomu dengan dagu berlipat. Tetapi sayangnya hal ini sering terjadi pada kita sendiri. Maka dari itu untuk menghindari munculnya dagu berlipat dalam foto hasil jepretan kita, pastikan bahwa kamera berada di atas atau sejajar dengan mata. Selain itu juga cobalah sedikit mendongakkan kepala dan tonjolkan sedikit rahang. Untuk cara ini, mungkin Anda perlu melatih ini terlebih dahulu di depan cermin agar tetap terlihat alami!

Hindari cahaya langsung

Selfie dengan terkena cahaya secara langsung ini akan menyebabkan hasil protretan Anda menjadi kurang bagus karena hasilnya bisa menonjulkan bayangan dibawah mata dan bayangan diwajah. Pilihlah tempat dengan pencahayaan lembut atau tempat yang teduh jika di luar ruangan.

Berpose seperti seorang profesional

Bagi Anda yang tidak terbiasa berfoto, mungkin memang susah untuk berpose, bahkan bisa menyebabkan grogi saat difoto. Alangkah sebaiknya mencoba untuk menirukan gaya klasik selebritas dengan membalikkan tubuh tiga perempat dari kamera denga satu bahu lebih dekat dengan kamera dan satu kaki di depan kaki yang lain. Dengan cara ini maka akan membuat tubuh terlihat lebih langsing daripada jika Anda menghadap ke kamera secara langsung. Tetapi perlu diperhatikan juga punggung Anda harus tetap lurus dengan bahu ke belakang dan perut ditahan ke belakang. Untuk melakukan ini, usahakan jangan terlalu membusung, karena akan terlihat dibuat-buat.

Baca juga: Menghilangkan Bau Badan yang Tak Sedap

Kuasai senyum yang sempurna

Supermodel Tyra Banks pernah mengatakan bahwa senyumlah dengan matamu maka akan menghasilkan sebuah karya yang luar biasa. Maka dari itu, daripada Anda terfokus dengan senyum pada mulut dan terlihat memaksa, lebih baik pikirkan sesuatu yang membuat bahagia untuk mendapatkan senyum yang lebih alami dari diri Anda.

Praktikkan posemu

Untuk menghasilkan sebuah foto yang bagus apalagi hal ini dilakukan sendiri memang tidak mudah, maka dari itu, jika Anda benar-benar ingin menghasilkan foto yang sempurna, maka berlatihlah untuk mencoba berbagai pose. Dari situ, Anda akan terbiasa dan bisa menilai sendiri foto yang seperti apa yang bagus untuk Anda. Berlatihlah dengan mimik wajah dan sudut tubuh, senyum dan ekspresi wajah yang berbeda untuk menemukan apa yang dapat membuatmu terlihat memesona, baik di depan cermin atau dengan kamera sendiri.

Referensi: Fans Page Facebook Aku Cantik

Berlangganan Artikel Melalui Email!

Suka dengan artikel kami? Daftarkan email anda sekarang untuk mendapatkan artikel terbaru dari DetiaBlog

Load comments

0 Response to "10 Tips Agar Selalu Terlihat Lebih Cantik dan Fresh Saat Difoto"