Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Membuat Desain Rumah Sederhana yang Elegan

Membuat desain rumah sederhana - Memiliki rumah sendiri akan terasa sangat memuaskan walaupun rumah yang kita miliki merupakan rumah dengan tipe sederhana. Rumah dengan sederhana memang tidak memiliki lahan yang luas, namun dengan sedikit pengaturan dan tata ruang yang baik maka rumah sederhana yang anda miliki akan terasa lebih nyaman dan bisa juga terasa lebih lega dari sebelumnya.

Desain Rumah Sederhana untuk Pasangan Baru Nikah

Kebanyak rumah sederhana memiliki tipe 36. Ruangan yang terdapat di dalamnya yaitu ruang tamu, ruang tengah, kamar tidur dan kamar mandi. Biasanya rumah tipe ini dihuni oleh pasangan yang baru menikah atau keluarga yang baru memiliki 1 anak. Kali ini saya akan memberikan tips membuat desain rumah yang sederhana, silakan disimak tipsnya berikut ini.

Jarak Ruangan

Karena lahan yang terdapat pada tipe rumah ini sangat terbatas, sebaiknya diberikan jarak pada setiap ruangan. Dengan adanya jarak di dalam ruangan dapat membuat suasana rumah menjadi lebih lega dan luas.

Pewarnaan Dinding

Sedangkan untuk pemberian warna cat dinding sebaiknya berikan warna dinding yang terang sehingga pencahayaan di dalam rumah lebih maksimal dan bagian dalam ruangan di dalam rumah terasa lebih luas dan lega.

Baca juga: Desain Dapur Rumah Minimalis

Penggunaan Furniture

Dalam pemilihan furniture sebaiknya gunakan yang berukuran minimalis sehingga tidak memakan banyak tempat di dalam rumah anda. Sebaiknya penggunaan furniture seperti bangku dan meja hanya untuk ruang tamu saja, sedangkan untuk ruang tengah sebaiknya menggunakan karpet atau model plasmanan saja tanpa furniture.

Penggunaan Atap

Supaya sirkulasi di dalam rumah berjalan lancar dan suasana di dalam rumah terasa lega sebaiknya menggunakan atap yang tinggi. Selain itu, pemasangan atap yang tinggi juga dapat menghilangkan hawa yang panas di dalam rumah.

Silakan anda kembangkan desain tersebut sesuai dengan ide yang anda miliki. Semoga informasi mengenai membuat desain rumah sederhana dapat bermanfaat untuk anda.

Berlangganan Artikel Melalui Email!

Suka dengan artikel kami? Daftarkan email anda sekarang untuk mendapatkan artikel terbaru dari DetiaBlog

Load comments

0 Response to "Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Membuat Desain Rumah Sederhana yang Elegan"