Dampak Malas Olahraga dan Cara Mengatasinya

Olahraga merupakan sebuah kegiatan yang seharusnya tidak dilewatkan oleh semua orang, karena dengan berolahraga, tubuh menjadi lebih kuat dan sehat. Tetapi, dalam kenyataannya masih banyak orang yang enggan untuk berolah raga karena rasa malas untuk melakukannya.

Penyebab Malas Berolah Raga

wanita malas olahraga
Malas olahraga adalah salah satu sifat yang dimiliki oleh hampir sebagian besar umat manusia yang ada di belahan dunia manapun. Padahal kalau kita tidak rajin melakukan olahraga maka tubuh kita akan gampang terasa lemas dan kecapekan. Kalau sudah begitu penyakit akan mudah sekali menyerang kita.

Melakukan olahraga secara teratur adalah kunci supaya kita dapat terus menjaga kesehatan tubuh. Tentu saja di samping itu kita juga harus selalu menerapkan pola hidup yang sehat. Di antaranya seperti selalu makan makanan yang sehat, yang bergizi. Tidak minum minuman keras maupun begadang.

Ada banyak hal yang membuat kita malas berolah raga. Penyebab pertama karena tidak banyaknya waktu senggang. Biasanya alasan ini berlaku bagi mereka yang bekerja di kantor seharian penuh.

Penyebab kedua karena orang tersebut memang tidak suka berolah raga. Penyebab ketiga karena orang tersebut mengidap suatu penyakit yang sangat berbahaya.

Penyebab keempat karena orang tersebut merasa malu dengan bentuk tubuhnya. Penyebab kelima karena orang tersebut berpendapat bahwa diet merupakan cara yang paling baik untuk menurunkan berat badan jika dibandingkan dengan berolah raga. Hal ini berlaku bagi mereka yang terobsesi ingin langsing. Itulah tadi beberapa hal yang bisa membuat seseorang malas olahraga.

Dampak Jika Malas untuk Olahraga

Tentunya olahraga merupakan kegiatan yang harus dilakukan walaupun hanya sekali setiap minggu, atau bahkan lebih sedikit.

Jika seseorang tidak melakukan olahraga, maka tubuh akan mudah terserang penyakit berbahaya seperti diabetes, gangguan jantung, hipertensi, stroke, osteoporosis, bahkan bisa terkena penyakit kanker karena sirkulasi darah dalam tubuh menurun.

Menurunnya sirkulasi darah dalam tubuh ini disebabkan oleh otot dalam tubuh yang kaku karena kurang melakukan gerakan-gerakan yang bisa membuat otot menjadi lemas.

Solusi untuk Mencegah Malas Berolah Raga

Malas olahraga adalah hal yang sudah lama melekat dalam diri setiap orang. Pada pembahasan kali ini akan kita cari solusi yang paling baik yang bisa kita lakukan untuk membuat kita menjadi rajin berolah raga.

Penyebab yang pertama karena kita tidak mempunyai waktu. Solusinya adalah dengan berlaku lebih aktif. Pada umumnya gedung perkantoran itu terdiri dari beberapa tingkat. Kalau biasanya untuk menuju ke ruangan kita tempuh dengan menaiki lift, ada baiknya mulai sekarang kita tempuh dengan menaiki tangga biasa.

Penyebab yang kedua karena kita memang tidak menyenangi olah raga. Jalan keluarnya adalah dengan mencari olah raga yang paling mendekati keinginan kita.

Penyebab ketiga karena kita terserang penyakit yang berbahaya. Jalan keluar dari ini adalah dengan berolah raga yang disesuaikan dengan penyakit kita. Berolah raga yang teratur bisa mengurangi sakit yang kita derita.

Penyebab keempat karena malu. Memakai pakaian olah raga yang ketat akan memperlihatkan bentuk tubuhnya yang tidak bagus. Solusinya adalah dengan berolah raga di rumah.

Penyebab kelima karena anggapan diet merupakan hal yang lebih baik. Untuk mengatasinya adalah mengubah pola pikir. Karena menurunkan berat badan yang paling baik tidak hanya dengan diet melainkan harus ditunjang dengan olah raga yang teratur.

Demikian tadi sedikit ulasan tentang beberapa jalan keluar yang paling baik untuk mengatasi seseorang malas olahraga.

Berlangganan Artikel Melalui Email!

Suka dengan artikel kami? Daftarkan email anda sekarang untuk mendapatkan artikel terbaru dari DetiaBlog

Load comments

0 Response to "Dampak Malas Olahraga dan Cara Mengatasinya"