Rilis 2 Varian, Nokia D1C Usung Snapdragon 430 Octa-Core 1.4 GHz dengan harga 2 Jutaan?

Setelah diakuisisinya lisensi merek Nokia oleh HMD Global Oy dari Microsoft, beredar kabar bahwa Nokia akan segera hadir dengan ponsel berbasis Android di tahun 2017, dan kini beredar rumor harga ponsel pintar Android yakni Nokia D1C. HMD Global Oy adalah anak perusahaan Foxconn yang merupakan perusahaan yang memasok barang untuk produk Apple, Sony, dan juga HP.

Harga Nokia D1C di Indonesia
Photo by youtube

Produk Nokia D1C yang berbasis Android 7.0 Nougat dengan ditanamkan chipset Snapdragon 430 ini diperkirakan akan diluncurkan secara resmi dalam Ajang Mobile World Congress 2017 mendatang dengan target pasar adalah kelas menengah.

Banyak yang beranggapan bahwa Nokia akan mengambil kembali hati pelangganya dengan meluncurkan smartphone kelas menengah. Seperti informasi yang disampaikan dilaman droidlime, nokia akan memperkenalkan ponsel pintar berbasis Androidnya dalam kelas menengah sebelum kelas keatas agar bisa membuka jalan pengenalan Nokia Android kepada seluruh dunia.

Menurut rumor yang beredar, Nokia D1C akan hadir dengan dua varian yang mana keduanya memiliki spesifikasi yang sama, cuman perbedaanya hanya pada resolusi kamera utama, kapasitas RAM dan juga ukuran layarnya.

Untuk versi yang memiliki kapasitas RAM 3 GB dan layar sentuh 5,5 inchi beresolusi full HD 1.920 x 1080 piksel akan dibanderol dengan harga US $200 atau sekitar Rp 2,6 Juta. Versi pertama Nokia D1C ini akan membawai kamera utama sebesar 16 Megapiksel.

Sedangkan untuk versi yang lebih murah memiliki kapasitas RAM 2 GB dengan layar sentuh 5 inchi beresolusi Full HD 1.920 x 1.080 piksel ini akan dibanderol dengan harga sekitar US $150 atau sekitar Rp 2 Juta. Versi kedua ponsel ini akan dibawai dengan kamera utama beresolusi 13 megapiksel.

Spesifikasi Nokia D1C secara umumnya, ponsel pintar besutan Nokia ini akan menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 430 octa-core dengan kecepatan 1,4 GHz, GPU Adreno 505. Selain itu dilengkapi juga dengan ruang penyimpanan internal sebesar 16 GB dan juga kamera depat beresolusi 8 megapiksel.

Berlangganan Artikel Melalui Email!

Suka dengan artikel kami? Daftarkan email anda sekarang untuk mendapatkan artikel terbaru dari DetiaBlog

Load comments

0 Response to "Rilis 2 Varian, Nokia D1C Usung Snapdragon 430 Octa-Core 1.4 GHz dengan harga 2 Jutaan?"